WhatsApp Icon

BAZNAS Raih Predikat Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

baznas ri

10/12/2024  |  Penulis: admin

Bagikan:URL telah tercopy
BAZNAS Raih Predikat Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Penyerahan Penghargaan dari Ombudsman RI ke Baznas RI

Selasa, 10 Desember 2024,Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih predikat Kualitas Tertinggi dalam penilaian kepatuhan pelayanan publik oleh Ombudsman RI. Dengan nilai 88,03 dan predikat "A" di Zona Hijau, pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen BAZNAS dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan Ombudsman RI, Aat Sugihartati, kepada Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional, KH. Achmad Sudrajat, Lc. MA. CFRM., dalam sebuah seremoni di Kantor BAZNAS RI, Jakarta.

Dorongan untuk Terus Meningkatkan Layanan

KH. Achmad Sudrajat, Lc. MA. CFRM., mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih. Menurutnya, pencapaian ini menjadi pendorong bagi BAZNAS untuk terus menjaga tata kelola yang aman secara syar’i, regulasi, dan kebangsaan (Aman NKRI).

"Ini adalah bukti kepercayaan masyarakat kepada kami dan tantangan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan sesuai aturan negara dan keagamaan," ujar Achmad. Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk memperkuat kolaborasi dengan LAZ dan pihak-pihak terkait.

Apresiasi dari Ombudsman RI

Aat Sugihartati, selaku perwakilan dari Ombudsman RI, menyampaikan apresiasi atas peningkatan signifikan yang dicapai BAZNAS dalam penilaian kepatuhan tahun ini. “BAZNAS berhasil meningkat dari Zona Kuning pada 2023 ke Zona Hijau pada 2024. Ini menunjukkan komitmen tinggi terhadap pelayanan publik," ujarnya.

Menurutnya, penilaian mencakup berbagai aspek, termasuk standar pelayanan, pengelolaan pengaduan, sarana-prasarana, serta kompetensi pelaksana. Hasil ini diharapkan menjadi momentum bagi BAZNAS untuk terus meningkatkan pelayanan, terutama bagi kelompok marginal dan rentan.

Komitmen pada Pelayanan Profesional

Penghargaan ini semakin memantapkan posisi BAZNAS sebagai lembaga pengelola zakat terpercaya dan profesional. Dengan nilai yang terus meningkat, BAZNAS berkomitmen untuk menjaga standar pelayanan terbaik demi mendukung pengelolaan zakat yang amanah dan berdaya guna bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Bagikan:URL telah tercopy
Info Rekening Zakat

Info Rekening Zakat

Mari tunaikan zakat Anda dengan mentransfer ke rekening zakat.

BAZNAS

Info Rekening Zakat